Materi Digital Marketing - Digital Marketing & Sales Funnel



Digital Marketing dan Sales Funnel adalah kerangka kerja yang membantu kita untuk mendefinisikan, memahami dan mengikuti tahapan-tahapan berbeda yang dilalui oleh pembeli selama proses siklus hidup pembeli. Secara umum funnel atau corong dibagai atas 3, yaitu: - TOFU (Top of funnel - corong bagian atas) - MOFU (Middle of funnel - corong bagian tengah) - BOFU (Bottom of funnel - corong bagian bawah) Jika kita membuat iklan Facebook dari pengelolaan iklan maka kita akan menemukan 3 tahapan di sana yakni: - Awareness (kesadaran) - Consideration (pertimbangan) - Conversion (konversi) Sementara jika kita belajar digital marketing di Google Academy maka kita akan menemukan 4 tahapan di sana yaitu: - See (lihat) - Think (pikir) - Do (Lakukan) - Care (Peduli) Meskipun istilah yang digunakan berbeda namun konsep dan tujuannya pada dasarnya sama saja. Video penjelasan ini dibuat oleh Sukri Sudin Digital Marketing Expert dan juga founder Indonesia Digital Marketing khusus untuk peserta program Kelas Digital Marketing 101.

Dukung Kami dengan Membagikan Artikel ini

Artikel Terkait