Di mana Iklan AdWords Akan Dimunculkan?

penempatan iklan adwords


SukriSudin.id - Untuk memahami bagaimana cara kerja AdWords, Anda perlu membiasakan diri Anda dengan  beberapa hal diantaranya: di mana iklan Anda akan muncul, kualitas dari iklan Anda, dan berapa yang harus Anda bayar dengan iklan Anda tersebut. Melalui artikel ini, Indonesia Digital Marketing akan menguraikan tentang hal tersebut khususnya tentang di mana iklan Anda akan dimunculkan.

Penempatan Iklan AdWords 

Menampilkan Iklan Anda di Bagian Paling Atas dan Bawah Hasil Pencarian.

iklan-google-adwords-1
Untuk memahami bagaimana iklan Anda akan ditampilkan di Jaringan Penelusuran, mari kita melihat lebih dekat pada kata kunci. Anda akan menggunakan kata kunci - kata atau frasa yang menjelaskan produk atau jasa Anda - untuk menargetkan iklan Anda. 

Ketika seseorang mencari istilah yang mirip dengan kata kunci, iklan Anda dapat muncul di atas atau di bawah hasil penelusuran pada website yang merupakan bagian dari Jaringan Penelusuran. 

Kata kunci juga membantu menentukan berapa banyak yang harus Anda bayar. Setiap kata kunci yang Anda tentukan memiliki jumlah tawaran biaya per-klik (atau "BPK maks."), yang menentukan jumlah maksimum yang bersedia Anda bayar setiap kali seseorang meng-klik iklan Anda.

Format Iklan Penelusuran


Perlu juga untuk Anda ketahui tentang berbagai jenis iklan yang dapat muncul di website Jaringan Penelusuran:
• Iklan teks: Yang paling sederhana dan paling umum dari jenis iklan penelusuran, teks iklan terdiri dari judul, URL tayangan yang menunjukkan alamat website Anda, dan keterangan/deskripsi.
• Iklan dengan ekstensi: Ekstensi iklan adalah tambahan perangkat visual untuk iklan pencarian yang lebih jelas menampilkan informasi tentang bisnis Anda, seperti nomor telepon, lokasi, atau link ke bagian lain dari konten website Anda seperti halaman kontak, cara order, team kami, dan lainnya. 

Anda dapat menambahkan perangkat tambahan ini, yang sering muncul pada iklan di bagian atas hasil penelusuran. Anda dapat menambahkan ads extensions secara manual atau dengan format otomatis dari sistem AdWords.

Menampilkan Iklan Pada Website-Website di Internet


iklan-adwords-2
Anda juga dapat memilih untuk menampilkan iklan kepada orang-orang disaat mereka menelusuri web.

Iklan dapat muncul di website tertentu atau penempatan yang Anda pilih, atau pada website yang didasarkan pada metode penargetan yang Anda pilih, seperti kata kunci, penempatan, pemirsa, dan topik.

Kata kunci dapat memicu iklan Anda tampil pada penempatan, yang merupakan website di Internet di mana iklan Anda dapat muncul. Google secara otomatis menentukan di mana iklan muncul dengan mencocokkan kata kunci pada penempatan ini, atau Anda dapat memilih sendiri penempatan tertentu agar lebih leluasa mengontrol di mana iklan akan muncul.

Selain kata kunci, Anda dapat menggunakan pilihan penargetan yang lain dari Jaringan Display  untuk menampilkan iklan kepada kelompok orang tertentu berdasarkan minat mereka, usia atau jenis kelamin, atau apakah mereka pernah mengunjungi website Anda sebelumnya.

Format Iklan Display


Sekarang Anda tahu bahwa iklan Anda dapat muncul pada Jaringan Display, mari kita lihat format iklan yang lainnya yang dapat Anda gunakan. Selain iklan teks yang akan Anda lihat di pencarian Google, website di Jaringan Display menunjukkan jenis lain dari iklan yang lebih menarik secara visual. Berikut adalah daftar format iklan Anda yang dapat Anda gunakan di Jaringan Display:
• Iklan teks
• Iklan gambar
• Iklan multimedia Iklan video.

Menampilkan Iklan Anda Pada Smartphone


Anda dapat menjangkau pelanggan disaat mereka sedang mencari atau mengunjugi website dalam perjalanan mereka, misalnya mengamati atau menyelesaikan proses pembelian melalui smartphone mereka. Berikut beberapa tempat yang berbeda di mana iklan Anda dapat dimunculkan:
•    Iklan teks dapat muncul saat orang-orang menelusuri informasi melalui Jaringan Penelusuran Google dan Jaringan Penelusuran lainnya (partner Google) dari perangkat smartphone mereka.
•    Iklan teks, gambar dan video dapat muncul pada Website Jaringan Display saat orang-orang mengunjungi website menggunakan perangkat smartphone high-end (seperti perangkat  iPhones dan Android).

Menampilkan Iklan Anda Pada Pemirsa Tertentu


Anda juga dapat menampilkan iklan pada orang-orang yang berada dalam lokasi yang Anda pilih, yang berbicara dengan bahasa tertentu, atau kepada orang-orang dalam grup/komunitas tertentu.

Jika Anda memiliki iklan teks, Anda dapat memilihnya untuk menampilkannya kepada pelanggan dalam semua wilayah dalam satu negara, pada sebuah lokasi geografis tertentu, dan bahkan kepada pelanggan yang menggunakan nama lokasi dalam penelusuran mereka.  Anda juga dapat menargetkan kampanye Anda pada bahasa yang digunakan oleh pelanggan potensial Anda dalam berbicara.


Kesimpulan


Dari uraian yang kami berikan, Anda tentunya dapat memahami di mana saja iklan Anda bisa ditampilkan oleh Google sehingga Anda dapat mengambil keputusan terbaik berdasarkan strategi penargetan yang tepat yang pada akhirnya akan memaksimalkan hasil dari kampanye marketing Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang penempatan iklan Google AdWords, silahkan untuk meninggalkan pertanyaan Anda pada kolom komentar di bawah artikel ini. Kami dengan senang hati akan membantu Anda.

Namun jika Anda tidak punya cukup waktu, Anda bisa menggunakan jasa profesional di bidang AdWords. Silahkan untuk mengunjungi landing page kami di : Jasa Iklan Google AdWords

Dukung Kami dengan Membagikan Artikel ini

Artikel Terkait