10 Alasan Mengapa Pemilik Bisnis Kecil Membutuhkan Website

website-ukm
Sukrisudin.id - Jikalau Anda adalah seorang pemilik bisnis yang tertarik untuk mengembangkan merek (brand) bisnis, maka Anda membutuhkan sebuah website.

Dijaman sekarang ini, membangun sebuah website ataupun toko online (ecommerce) lebih mudah daripada sebelum-sebelumnya, di mana Anda tidak membutuhkan terlalu banyak biaya, Anda tidak harus tahu tentang koding atau desain, toko online Anda tidak dibatasi oleh jam kerja, dan ini merupakan alat yang terbaik untuk beriklan dengan gratis.

Memiliki sebuah website untuk bisnis kecil bukan hanya tentang menjual produk dan layanan Anda – Hal tersebut juga tentang bagaimana menyediakan suatu konten yang bernilai dan bermanfaat kepada pelanggan potensial Anda.

Dengan begitu banyaknya layanan online pembuatan website dengan harga murah, sebenarnya tidak ada alasan untuk terus menunda untuk membuat website bisnis Anda.

Masih belum percaya bagaimana memiliki sebuah website akan membantu mengembangkan bisnis Anda?

Berikut adalah sepuluh alasan mengapa setiap bisnis membutuhkan sebuah website:

1. Pelanggan Anda mengharapkannya


Jika hal ini adalah satu-satunya alasan Anda diantara 10 alasan yang ada di dalam daftar ini, maka sebenarnya  itu sudah lebih dari cukup. Enam dari sepuluh konsumen mengharapkan pemilik sebuah merek bisnis untuk menyediakan konten online tentang bisnis mereka pada beberapa bentuk properti digital, dan lebih dari setengahnya langsung menuju ke website sebuah merek bisnis untuk mendapatkan informasi produk.

Jika Anda tidak memiliki website bisnis, pelanggan dari generasi digital tidak akan sabaran dan saat ini mungkin mencari tempat lain yaitu pesaing Anda. Olehnya itu agar tidak kehilangan pelanggan potensial Anda ini, Anda sebaiknya mengambil tindakan untuk segera membangun sebuah website.

website ukm 22. Website memberikan bukti sosial


Sembilan puluh persen konsumen mengklaim bahwa ulasan atau testimony online mempengaruhi keputusan pembelian mereka. Karena calon pembeli sudah mencari Anda secara online, termasuk testimonial pelanggan di website Anda adalah cara yang bagus untuk mengesankan calon pembeli.

3. Dengan website Anda dapat mengendalikan cerita


Memang benar bahwa Anda tidak dapat mengendalikan apa yang orang lain katakan tentang Anda melaui saluran media sosial, namun Anda dapat mempengaruhi persepsi publik dengan menciptakan cerita Anda sendiri melalui sebuah website bisnis.






Sebuah blog perusahaan membantu pemilik bisnis mendapatkan pesan, misi, dan kepribadian mereka di depan target pemirsa mereka lebih cepat daripada iklan cetak atau email brosur.

Dan sebagai nilai tambah, ikon media sosial yang terhubung ke Facebook, Twitter, Instagram, dan platform jejaring sosial lainnya membuat konten Anda menjadi lebih mudah bagi pengunjung Anda untuk menyukai apa yang mereka lihat.

4. Lebih banyak hasil dari biaya yang Anda keluarkan


Bila Anda menggunakan alat pembuatan website modern gratis, seperti platform Bootstrap , Anda memposisikan perusahaan Anda agar dapat menjangkau lebih banyak calon pelanggan potensial daripada Anda akan menghabiskan sepuluh brosur melalui surat tradisional.

5. Anda tidak memerlukan banyak pengkodean atau keterampilan teknis


Karena Bootstrap- dan sejumlah platform pengembangan website lainnya – sagatlah mudah untuk dipelajari dan dipahami. Anda bahkan bisa mendapatkan eBook panduan lengkap membangun website Bootstrap secara mandiri dengan menghubungi kontak kami.

6. Semua pesaing Anda memiliki website bisnis


Konsumen biasanya memulai proses pembelian mereka dengan melakukan penelitian dan rekomendasi dari teman sebaya dan koneksi jaringan sosial.

Studi menunjukkan bahwa sekali konsumen memiliki gagasan tentang apa yang mereka butuhkan atau inginkan, mereka mulai meneliti, dan 72 persen dari mereka online untuk menemukan materi pendidikan, ulasan, dan testimonial, menurut sebuah laporan baru-baru ini.

Jadi, jika Anda tidak bersaing dengan pesaing Anda, maka Anda memberi peluang kepada pembeli untuk membeli dari pesaing Anda.

7. Jangan pernah lagi memasang tanda 'Toko Tutup'.


Tidak ada yang mau bekerja pada pukul 3 pagi, tapi beberapa orang suka berbelanja saat itu. Memiliki website bisnis atau toko online berarti Anda dapat menjual produk setiap saat - tidak terbatas hanya antara pukul 9 pagi dan pukul 5 sore.

Website dan Toko online bisa berarti dorongan penjualan yang dramatis, terutama saat Anda memperhitungkan pelanggan tambahan yang tidak dibatasi oleh lokasi geografi. Kehadiran online Anda juga mendukung kampanye pemasaran, layanan pelanggan, membangun hubungan klien, pengenalan merek, dan hampir semua elemen arus pendapatan lainnya.

Menggabungkan website Anda dengan alat pemasaran, seperti pemasaran email, membantu Anda menjangkau pelanggan baru dan menghasilkan penjualan yang berulang.

8. Anda akan muncul di hasil pencarian Google


website ukm 3Pertimbangkan hal ini: 81 persen konsumen melakukan riset online sebelum melakukan pembelian. Itu berarti mereka pergi ke Google dan mengetikkan satu atau beberapa kata kunci, seperti "sepatu kulit terbaik" atau, jika mereka tahu apa yang mereka inginkan, "sepatu wanita kulit buatan tangan di Bandung."

Jika Anda tidak memiliki website untuk bisnis Anda, kemungkinan muncul di halaman hasil mesin penelusuran Google (SERP) adalah nol. Tetapi jika Anda memiliki website, Anda dapat mengoptimalkannya untuk mesin penelusuran, sehingga meningkatkan peluang Anda muncul di bagian atas hasil penelusuran Google dan mendapatkan lebih banyak kunjungan dan interaksi dengan calon pelanggan.

Kata kunci long-tail, deskripsi meta, dan judul hanyalah beberapa hal yang dapat Anda sesuaikan di website Anda untuk meningkatkan pengoptimalan mesin telusur Anda (SEO).

9. Buat pusat sumber daya untuk karyawan Anda


Selain membantu pelanggan, website bisnis Anda juga bisa menguntungkan karyawan Anda sendiri. Buat halaman terpisah (yang tidak terlihat di manapun pada website sehingga tidak dapat ditemukan kecuali seseorang diberi tautan langsung) dengan video layanan mandiri, bahan ajar, atau bahkan bentuk internal untuk membantu tim Anda mempelajari semua yang mereka butuhkan serta untuk mengetahui jadwal mereka sendiri.

10. Pamerkan produk dan layanan Anda


Anda tidak hanya dapat menampilkan produk Anda atau menguraikan secara rinci layanan yang Anda tawarkan dengan gambar yang indah, namun Anda dapat memberikan tutorial video singkat atau panduan PDF yang dapat didownload sehingga calon pelanggan Anda tidak lagi memiliki alasan untuk berbelanja pada pesaing Anda..

Sekian ulasan singkat untuk Anda tentang betapa pentingnya bagi pemilik usaha kecil menengah untuk memiliki sebuah website bisnis. Semoga dapat memberi manfaat bagi kita semua. Sampai jumpa insyaAllah pada artikel kita selanjutnya.


Butuh bantuan untuk membangun website bisnis Anda?

http://layanan.sukrisudin.id/pembuatan-website-moderen.html



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tak lupa kami sampaikan bahwa mengharapkan dukungan teman-teman pembaca sekalian jika tidak keberatan untuk menyukai dan membagikan artikel kami ini sehingga lebih banyak lagi teman dan saudara kita yang dapat ikut mendapatkan informasi ini. Terima kasih.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Dukung Kami dengan Membagikan Artikel ini

Artikel Terkait