Apa Itu Facebook Marketing

pemasaran facebook

Tampaknya Facebook merupakan hal yang tak terpisahkan lagi dari aktivitas sehari-hari masyarakat dunia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Facebook merupakan media sosial paling populer di dunia saat ini dengan jumlah pengguna lebih dari 2 triliun. Sungguh merupakan peluang yang besar bagi pemilik bisnis untuk memperkenalkan merek bisnis.

Namun tak sedikit dari pemilik bisnis yang belum faham dalam mempergunakan Facebook sebagai media pemasaran yang efektif. Malahan sebaliknya mereka menggunakan Facebook untuk mengganggu para pengguna Facebook lainnya dengan menyampaikan pesan-pesan bisnis yang sama sekali tidak membuat orang-orang tertarik.

Padahal sejatinya Facebook adalah media sosial, platform atau aplikasi yang digunakan oleh orang-orang untuk terhubung dengan pengguna lainnya. Facebook bukanlah tempat untuk berjualan. Meskipun demikian adanya namun Anda tetap mempunyai peluag untuk memasarkan bisnis Anda melalui Facebook asalkan Anda memahami cara yang benar untuk hal itu.

Melalui artikel ini kami ingin membahas tentang pengenalan Facebook Marketing agar Anda dapat memiliki pemahaman yang baik dan benar bagaimana teknik pemanfaatan Facebook yang benar untuk kegiatan pemasaran bisnis.

Intro Facebook Marketing

Pada hakikatnya, Facebook adalah tentang orang-orang, dan misi mereka adalah membuat dunia semakin terbuka dan terhubung.

Sejak diluncurkan lebih dari satu dekade yang lalu, Facebook telah memungkinkan seseorang untuk terhubung dengan hampir semua orang di dunia - seketika. Hubungan ini telah menghasilkan hal-hal yang luar biasa, entah itu cinta antara dua orang atau gerakan yang memobilisasi jutaan orang.


Hingga tahun 2017 ini, Facebook telah mengalami evolusi yang luar biasa. Dimulai sejak tahun 2004 kini pengguna Facebook dapat menggunakan fitur-fitur hebat dalam bersosial media. Lebih dari itu, fitur seperti Facebook dan Instagram Ads juga memungkinkan bagi pemilik bisnis dan marketer untuk memaksimalkan aktivitas marketing mereka  .


evolusi-facebook



Fitur News Feed (pembaruan) adalah tempat terbaik bagi pemasar untuk menjangkau orang, terutama di ponsel. Fakta bahwa sebagian besar  orang menggunakan beberapa perangkat seluler dan menghabiskan lebih banyak waktu  mereka sepanjang hari untuk bersosial media, tapi apa artinya ini bagi pemasar di Facebook?  Karena Facebook News Feed adalah satu-satunya tempat di ponsel yang dapat menampilkan iklan, adalah kunci untuk dicatat bahwa iklan dihidupkan kembali dalam pengalaman News Feed.

Jadi mengapa Facebook merupakan pilihan yang tepat bagi pemilik bisnis dan marketer? Jawabannya adalah karena Facebook memiliki 3 pilar utama berikut ini: 
  • Jangkauan tertarget
  • Keterlibatan mendalam
  • Hasi terbukti 

 Kesimpulan


Jadi Facebook Marketing memiliki peran yang sangat penting dalam kampanye digital marketing yang dilakukan oleh pemilik bisnis dan marketer. Dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Facebook tentunya menjadi peluang bagi Anda untuk menjangkau pelanggan dan mengembangkan merek bisnis Anda dengan lebih efektif dan efisien.

Demikian artikel pembuka untuk Facebook Marketing. InsyaAllah dilain kesempatan kita akan melanjutkan dengan pembahasan selanjutnya. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar Facebook Marketing, silahkan untuk mengajukan pertanyaan Anda pada kotak komentar di bawah artikel ini.

Dukung Kami dengan Membagikan Artikel ini

Artikel Terkait