Cara Membuat Toko Online Shopify - 6 Tahap Awal Membangun Ecommerce Shopify


cara-bikin-toko-online-profesional

Perkembangan Ecommerce atau toko online saat sekarang ini makin pesat saja. Hal ini ditandai dengan hadirnya platfor-platform ecommerce yang memudahkan kita membuat toko online tanpa harus menyewa jasa pogrammer dan memakan banyak waktu. Salah satu platform paling poluper saat ini adalah Shopify.

Pada kesempatan kali ini, kami dari sukrisudin.id akan memberikan panduan praktek kepada Anda bagaimana untuk membuat toko online profesional dengan menggunakan platform Shopify.

6 langkah Mudah yang perlu Anda Tempuh untuk Membuat Toko Online Shopify Pertama Anda

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda tempuh untuk membuat toko online profesional Shopify:

1. Masuk ke Website Shopify

Anda dapat mengunjungi website Shopify di: www.shopify.com
 

2. Daftarkan Email Anda

Setelah masuk ke halaman depan website Shopify, silahkan masukkan email Anda pada kolom yang disediakan untuk melakukan pendaftaran, kemudian klik tombol "Get Started".

membangun toko online shopify
cara-bikin-toko-online-profesional-2

3. Selesaikan Proses Pendaftaran

Sesaat setelah Anda melakukan pendaftaran maka Shopify akan mengirim email konfirmasi kepada Anda. Silahkan cek inbox atau kotak masuk email Anda, buka email yang dari Shopify kemudian klik tombol "Complete your registration".

cara-bikin-toko-online-profesional-3

 

4. Sampaikan Sedikit Tentang Diri Anda

Saat Anda telah terdaftar maka langkah pertama yang harus Anda tempuh untuk membuat toko online Shopify adalah mengatakan sedikit tentang diri Anda kaitannya dengan toko yang ingin Anda bangun.

Ada 3 pertanyaan yang perlu Anda jawab, yaitu apakah Anda sudah siap untuk berjualan, kapan Anda siap untuk merilis toko online Anda, dan berapa penghasilan Anda sekarang dari berjualan online.

Klik pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda kemudian klik tombol "Next".

cara-bikin-toko-online-profesional-5


5. Mengisi Data Diri Anda

Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisikan data diri yang lebih detail seperti nama depan dan belakang Anda, alamat, nomor handphone dan website jika Anda punya (optional). Kemudian klik tombol "Enter my store".


 

6. Masuk ke Store Anda untuk Pertama Kalinya

Sesaat setelah Anda mengklik tombol "Enter my store" maka Anda akan diarahkan pada dashboard toko online Anda. Kini Anda bisa menambahkan produk, mengganti template, membuat halaman, mengatur menu navigasi, dan pengaturan lainnya.



Kesimpulan

Dengan 6 langkah sederhana  ini merupakan tahap awal bagi Anda untuk membangun toko online profesional Anda secara mandiri. Untuk mendapatkan panduan lengkap tentang bagaimana melakukan pengaturan dan hal selanjutnya tentang toko online Shopify, Anda dapat mengikuti terus artikel baru kami atau bisa juga dengan langsung menghubungi kontak kami.


 
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tak lupa kami sampaikan bahwa kami mengharapkan dukungan teman-teman pembaca sekalian jika tidak keberatan untuk menyukai dan membagikan artikel kami ini sehingga lebih banyak lagi teman dan saudara kita yang mendapatkan informasi ini. Terima kasih.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Dukung Kami dengan Membagikan Artikel ini

Artikel Terkait