Pengenalan Instagram: Apa Itu Instagram?

pengenalan instagram


Pemasaran Media Sosial Instagram


SukriSudin.id - Jaman media sosial  berkembang dengan pesat seiring berkembangnya teknologi informasi dan berbagi foto app Instagram adalah salah satu topik platform media  sosial yang terbesar. Kami akan menunjukkan mengapa hal itu penting dan bagaimana untuk memulai.


Apa Itu Instagram?


Instagram pada dasarnya adalah sebuah aplikasi smartphone kamera dengan komunitas sosial yang latar belakang pembuatannya untuk berbagi gambar. Aplikasi itu dibeli dari penciptanya pada tahun 2012 oleh tidak lain dari jaringan media  sosial terkemuka di dunia  yaitu Facebook.

Instagram dirancang untuk memanfaatkan kemajuan teknologi crossover  antara smartphone dan fotografi.  Tahun demi tahun, perangkat mobile baru berfokus pada fungsi  built-in kamera sebagai titik kunci penjualan , sebagian besar disebabkan oleh meningkatnya foto dan video pendek sebagai hasil dari aktivitas social sharing.


Mengapa Instagram Penting?

•    Instagram adalah platform media sosial dengan pertumbuhan tercepat di dunia saat ini
•    Instagram memiliki lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia (Desember 2015)
•    Instagram  juga merupakan  platform media sosial dengan tingkat tertinggi dari keterlibatan pengguna
•    Platform instagram diperkirakan menerima lebih dari 100 juta upload gambar baru per hari
•    Pengguna terlibat melalui komentar atau suka dan platform menghasilkan lebih dari 10.000 keterlibatan setiap detik
•    Instagram memiliki penetrasi yang sangat besar dengan pemirsa tech savvy Mellenial (18-30) yang juga merupakan bagian demografi  pengeluaran online terbesar.
•    Kesehatan, kecantikan dan fashion adalah kategori dominan dalam Instagram namun pariwisata dan makanan juga sangat populer.


Jauh sebelumnya  Instagram benar-benar tak tersentuh oleh format iklan.  Timeline dari seorang pengguna Instagram hanya diisi dengan gambar yang diposting oleh pengguna lain yang telah mereka sengaja pilih untuk 'diikuti (follow)'. Sehingga platform Isntagram dipandang sebagai salah satu platform yang paling dikendalikan dan paltform social media  non-invasif sosial media. Hal tersebut  mengatakan, meskipun sedikit invasif, Instagram memiliki hubungan yang sangat pribadi dengan penggunanya. Hal ini  sering disebut  sebagai platform bermotivasi tinggi dan menginspirasi di mana penemuan pribadi  tampak mulus tanpa promosi. Namun belakangan ini Facebook selaku pemilik Instagram telah mengijinkan iklan terpasang ke Aplikasi Instagram.


Instagram telah menambahkan fungsi video ke platform mereka dalam 12 bulan terakhir. Hal ini memungkinkan untuk video (dengan suara) hingga 15 detik untuk digunakan pada tempat  sebuah gambar. Sebagai sebuah merek, ini berarti Anda dapat menggunakan Instagram dengan rentang  kreativitas  yang lebih besar. Anda juga dapat menggunakannya untuk membangun hubungan yang lebih pribadi dengan pengguna. Beberapa pengguna Instagram telah mendapatkan status sebagai selebriti yang mirip dengan yang dinikmati oleh YouTube Vlogger (Video Blogger) yang menunjukkan betapa kuatnya epnagaruh sebuah platform dan mengapa hal itu layak dimasukkan ke  dalam rencana pemasaran media sosial Anda.

Bagaimana cara menggunakannya?


Banyak pengiklan dan merek terhubung dengan target pemirsa mereka pada Instagram dengan langsung mendapatkan pengikut dengan jalan memproduksi konten yang menarik. Ini adalah alasan mengapa penghematan biaya dapat dicapai dengan cara sangat sederhana melalui  Smartphone dan beberapa seni / bakat fotografi.


Dibayar untuk iklan di Instagram masih baru dan hanya tersedia untuk merek terbatas, dengan platform yang lebih umum untuk dibuat agar tersedia beberapa waktu di tahun 2016. Ketika hal ini telah  tersedia,  Facebook telah mengumumkan bahwa dibayar-untuk iklan akan minimal seperti yang mereka inginkan berupa sifat organik non-intrusif dari aplikasi untuk terus bersinar.

Saat sekarang  ini, satu-satunya cara untuk menghasilkan klik dan lalu lintas ke aset online lainnya melalui Instagram adalah sebuah  link tunggal dari beranda atau halaman profil account Anda. Memproduksi konten yang menarik dan mendapatkan pengikut akhirnya akan meningkatkan profil merek Anda dan membantu meningkatkan kesadaran (awareness) yang mengarahkan  kepada produk baru.

Memulai dengan Instagram


Dengan pertumbuhan Instagram yang dipercepat  dan sangat pribadi, tempat non-intrusive  dalam kehidupan pengguna ', Instagram adalah sebuah platform semua merek terutama di sektor ritel atau gaya hidup, tentu harus mengambil keuntungan dari adanya Instagram.

•    Persiapan sederhana. Unduh aplikasi Instagram untuk smartphone atau tablet.
•    Buat username dan password.
•    Isi informasi profil Anda, pastikan untuk menyertakan link ke website Anda di bio (ini adalah bagaimana pengguna akan mendapatkan link dari profil Instagram Anda ke website Anda).
•    Gunakan ikon kaca pembesar untuk menemukan merek dan pengguna dengan minat yang sama dengan Anda dan  itulah merek konsumen Anda.
•     Anda dapat meng-upload gambar ke profil Instagram Anda dengan segera. Pastikan untuk menyertakan keterangan dan tag yang relevan.
•    Anda dapat menyulai foto pengguna lain 'dengan mengetuk ikon “hati”.

Kesimpulan Pengenalan Instagram


Sekian tentang pengenalan Instagram. Semoga dapat memberikan informasi yang jelas kepada pembaca sekalian. Kini Anda telah siap untuk memulai membagikan foto-foto ataupun gambar istimewa Anda dan juga produk yang Anda ingin tawarkan dan promosikan.

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tak lupa kami sampaikan bahwa kami mengharapkan dukungan teman-teman pembaca sekalian jika tidak keberatan untuk menyukai dan membagikan artikel kami ini sehingga lebih banyak lagi teman dan saudara kita yang mendapatkan informasi ini. Terima kasih.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Dukung Kami dengan Membagikan Artikel ini

Artikel Terkait