Membuat Konten Digital untuk Mendatangkan Pengungjung Website Bisnis Anda

content-marketing


Hallo teman-teman semuanya,

Sebelumnya kita telah membahas tentang peran website dan toko online dalam digital marketing, Pada kesempatan kali ini saya ingin mengulas tentang langkah kedua yang perlu teman-teman lakukan untuk memasarkan produk/layanan bisnis secara digital (online/internet) dengan efektif dan efisien.

Langkah kedua dalam digital marketing menurut HubSpot adalah membuat konten digital. 

Konten adalah Raja.


Setelah Anda membuat website bisnis dan mengoptimalkannya, sekarang saatnya membuat beberapa konten.

Konten merupakan bahan bakar yang menggerakkan strategi digital marketing dari bisnis Anda.

Dengan membuat konten yang bernilai tinggi dan bermanfaat yang menargetkan pemirsa yang spesifik Anda akan mampu menarik pengunjung ke website bisnis Anda. Anda mendatangkan pengunjung yang tepat (kemungkinan akan menjadi prospek dan pelanggan bisnis Anda).

Lebih dari itu konten akan membantu Anda dalam menjalankan strategy Search Engine Marketing (SEM) khususnya untuk teknik SEO (Search Engine Optimization).

Membuat dan menyalurkan konten merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan rekomendasi (inbound links) dari website lain yang mana hal tersebut akan membantu meningkatja peringkat website Anda dalam penilaian mesin penelusuran seperti Google.

Bagaimana Cara Membuat Konten?


Cara yang paling umum dan mudah dilakukan adalah dengan membuat blog kemudian menulis dan mempublikasikan artikel. 

Cara lainnya adalah dengan membuat gambar interaktif, kutipan, video, studi kasus, laporan analisa, dan lainnya.

Yang perlu Anda perhatikan di dalam membuat konten adalah kesesuaian jenis konten dengan buyer persona dari bisnis Anda. 

Sangat penting untuk mengetahui jenis konten yang disukai oleh calon pelanggan potensial Anda agar konten yang Anda buat sampai kepada orang yang tepat.

Dengan rutin membuat konten maka Anda akan mendapatkan peluang yang lebh besar dalam menjangkau pelanggan Anda.


Sekian pembahasan singkat kita kali ini. InsyaAllah akan kita lanjutkan dengan pembahasan "Blogging untuk Bisnis" yang masih bagian dari langkah 2 ini.

Dukung Kami dengan Membagikan Artikel ini

Artikel Terkait