Jaringan Periklanan Google


google display network

SukriSudin.id - Setelah Anda mengetahui manfaat dari periklanan Google AdWords, kini saatnya bagi Anda untuk mengetahui lebih rinci di mana Google akan menempatkan dan menampilkan iklan Anda sehingga dapat diklik atau dilihat oleh pengunjung Google yang kemungkinan besar adalah calon pelanggan potensial Anda.

Melalui artikel ini, Digital Marketer akan menguraikan lebih detail tentang jaringan periklanan Google.

Tentang Jaringan Periklanan Google

Melalui AdWords, iklan Anda dapat ditampilkan di salah satu atau kedua jaringan periklanan Google yakni: Jaringan Penelusuran Google dan Jaringan Display Google. Jenis kampanye yang Anda pilih akan menentukan di jaringan mana iklan Anda akan ditampilkan.

Jaringan Penelusuran

google search network

Jaringan Penelusuran mencakup Google Penelusuran, website Google lainnya seperti Maps dan Shopping, dan ratusan website milik mitra penelusuran non-Google seperti website milik AOL yang akan menampilkan iklan AdWords yang cocok dengan hasil pencarian. Jaringan Penelusuran dapat membantu pengiklan melakukan hal berikut:
Menampilkan iklan teks mereka di bagian paling atas dan bawah hasil pencarian Google (bagian tengah untuk hasil pencarian organik).
Menjangkau pelanggan yang aktif mencari produk dan jasa tertentu.

Jaringan Display

display google network

 

Jaringan Display  mencakup kumpulan website milik Google (seperti Google Finance, Gmail, Blogger, dan YouTube), website/blog mitra, dan website dan aplikasi mobile yang menampilkan iklan AdWords yang cocok dengan konten pada halaman yang diberikan. Jaringan Display dapat membantu pengiklan melakukan hal berikut:
• Menggunakan format iklan yang menarik untuk mencapai berbagai pelanggan dengan minat yang luas
• Membangun kesadaran merek dan loyalitas pelanggan
• Meningkatkan keterlibatan dengan pelanggan
• Memilih lebih khusus di mana iklan mereka dapat muncul, dan untuk seperti apa jenis pemirsanya.


Kesimpulan

Dengan mengetahui kedua Jaringan Iklan Google, Anda dapat memilih salah satu diantara kedua iklan tersebut atau dapat juga memilih keduanya untuk memaksimalkan kampanye marketing bisnis Anda.

Jika Anda memiliki pertanyaan dan unek-unek seputar jaringan periklanan Google, silahkan untuk menuliskan pertanyaan dan pesan Anda pada kolom komentar di bawah artikel ini.




Dukung Kami dengan Membagikan Artikel ini

Artikel Terkait